Selasa, 26 Januari 2010

Mesjid tidak runtuh sewaktu Gempa Haiti



sekitar beberapa hari yang lalu tentu kita di cengangkan dengan adanya gempa di haiti yang berkekuatan 7 scala Richter, tentu kita sudah membayangkan betapa besar gempa tersebut yang kira-kira gempa tersebut hampir sebesar gempa di padang. rumah - rumah, gedung - gedung hancur berantakan, tapi masih ada beberapa bangunan yang masih tegak kokoh yaitu MEsjid, ya mesjid di port-au-prince ini masih tegak berdiri seakan tidak peduli akan gempa tersebut, berikut adalah beberapa saksi mata yang melihat kejadian gempa tersbut, saksi mata tersebut adalah rombongan dari caribbeanmuslims.com, berikut kisahnya

"Kami tiba di Haiti dengan selamat. Waktu itu kami menetap untuk sementara di Masjid At-Tauhid di Port-au-Prince."

"Kami lantas segera bergerak, karena kami tahu saudara-saudara kami tidak memiliki makanan dan air yang cukup, sedangkan kondisi di kota sendiri luluh lantak. Siang dan malam, kami lihat orang-orang berdiri di antrian untuk mendapatkan minyak tanah.

"Saudara-saudara muslim waktu itu membantu kami membongkar truk yang membawa bantuan. Mereka, istri-istri dan anak-anak mereka senang sekali melihat makanan dan minuman. Melihat kami, mereka menangis tekbir "Allahu Akbar!" Mereka ternyata sedang menunggu kami sepanjang hari. Setelah pembongkaran, kami melaksanakan salat Isya' secara berjamaah. Semoga Allah membantu kami semua!

Pada pagi hari tanggal 20 Januari terjadi lagi gempa susulan dengan kapasitas 6.1 S.R.. "Saat itu kami berbaring untuk beristirahat setelah salat subuh, tapi tiba-tiba kami dibangunkan oleh getaran. Semua orang mulai meneriakkan syahadat dan bergegas ke jalan. Segala puji bagi Allah, beberapa bangunan di dekat masjid runtuh, tetapi masjid tetap berdiri kokoh. "

Masjid di Port-au-Prince saat itu berubah menjadi tempat penampungan bagi umat Islam dan untuk orang-orang non Islam. Mereka yang tidak betah di masjid, tinggal di tenda-tenda di sekitar masjid.

Banyak orang yang terluka dan membutuhkan perawatan medis, makanan dan air. Beberapa organisasi muslim non-pemerintah sebenarnya sudah mengirimkan bantuan, tetapi ternyata belum cukup untuk semua.

2 comments:

Tihara mengatakan...

HYE..JALAN2 KAT BLOG..
GEMPA HAITI AMAT MENGEJUTKAN..DUNIA SEMAKAIN TUA..

aris mengatakan...

assalamu'alaikum... minta ijin link blog akhi... syukron...

Posting Komentar