Minggu, 17 Januari 2010

Tony Blair ternyata sudah tamat al-qur'an selama 3 kali !


tahukah anda? tony blair yang dulunya seorang Perdana menteri inggris sudah pernah tamat al-qur'an sampai 3 kali !. dulu, sewaktu ia masih menjadi PM inggris, ia pernah membuat heboh dengan politik "Assalamualaikum"nya. ternyata sewaktu ia masih jadi PM inggris ia serius mempelajari islam dengan membaca terjemahan Al-qur'an



Tak kurang dari 3 kali dia menamatkan bacaan Qur’annya. Bahkan dari pengakuannya dia selalu membawa Al Qur’an kemanapun dia pergi. Hal ini dia tiru dari Chelsea Clinton (putri Bill Clinton) yang pernah menghadiahkan sebuah Al Qur’an kepadanya dan di anggap sebagai orang yang merubah Tony Blair menjadi pembaca Al Qur’an.

Bagi Tony Blair Al Qur’an adalah sumber inspirasi dan keberanian. Didalamnya dia menemukan konsep kasih sayang dan persahabatan sebagai jiwa dari kemanusiaan. Dia juga memuji keyakinan Islam sebagai sesuatu yang “indah”.


Akhirnya ada pelajaran yang bisa kita renungkan, jika Tony Blair dan Chelsea yang non muslim selalu membawa Al Qur’an kemanapun mereka pergi, maka sebagai muslim sampai di manakah kita membawa Al Qur’an di dalam hidup dan kehidupan kita?

Di kenyataan selama ini kita saja yang muslim masih saja enggan untuk membaca al-quran. seharusnya kita malu yang non muslim saja baca al-quran kenapa kita tidak?

Sumber : berbagai sumber

0 comments:

Posting Komentar