Rabu, 13 Januari 2010

Napoleon Bonaparte adalah seorang muslim


Napoleon bonaparte adalah seorang kaisar yang berasal dari perancis, beliau lahir di ajaccio, corcosia pada tahun 1769. sebagai seorang jendral, beliau bertanggung jawab terhadap negaranya. Dan tentu pada zaman itu, seorang jendral adalah orang yang sangat di hormati di masyarakat, namun, kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya. Agama yang selama ini di anutnya tidak memberikannya ketentraman.

Dan akhirnya pada tanggal 02 juli 1798, beliau menyatakan keislamannya di hadapan dunia. Mengapa sang jendral dapat begitu tertarik dengan islam? berikut info yang saya dapat dari beberapa situs dan sudah saya translatekan:

napoleon berkata :

"Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap, sedang orang Yahudi
adalah bangsat, pengecut dan jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat
daripada kisah Lut beserta kedua puterinya ?" (Lihat Kejadian 19:30-38)


lalu napoleon berkata lagi :

"Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang ajaib, seperti halnya
Trinitas yang sulit dipahami. Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan,
padahal ia keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa oleh
Muhammad. Islam terhindar jauh dari kelucuan-kelucuan ritual seperti yang
terdapat didalam agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita
sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa."


selanjutnya beliau berkata lagi :

"Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada anda semua pada
kesempatan yang berbeda, dan saya harus memperjelas lagi kepada anda
disetiap ceramah, bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan nabi
Muhammad serta mencintai orang-orang Islam."

akhirnya beliaupun berkata :

"Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain
Allah. Ia tidak beranak dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping."


napoleon sebelumnya sudah membandingkan antara Al-qur'an dan Bible, namun beliau merasa Al-qur'an lebih sempurna di banding Bible

0 comments:

Posting Komentar